Pusamania Borneo di 8 Besar Piala Presiden 2015

Menghadapi Pusamania Borneo FC di stadion Segiri, tidak akan meruntuhkan semangat Persib. Stadion Segiri adalah stadion yang angker buat para tamunya. Tapi Persib adalah tim besar. Walaupun Persib punya catatan buruk dengan stadion ini, tapi sang pelatih justru punya catatan bagus.

Persib bermain tanpa M. Ridwan yang masih cedera. Pemain lainnya juga tidak dalam kondisi 100 % setelah tampil habis-habisan di babak penyisihan grup.

Sebagai tuan rumah, Pusamania Borneo FC sedang percaya diri. Diisi banyak pemain bintang, ditambah permainan yang terus membaik, tentu bukan tugas mudah untuk Persib meraih kemenangan.

Pada laga ini, ada yang menarik dari kedua tim. Dua orang bernama Zamrun akan saling berhadapan. Dua orang sebagai kakak dan adik. Pusamania Borneo FC mempunyai Zulvin Zamrun di sayap kanan, sementara Persib punya kembarannya, Zulham Zamrun yang kemungkinan mereka bisa saling jegal.

Walau menjadi tim favorit juara, Persib sekarang mempunyai kelemahan. Absennya beberapa nama pemain akan dimaksimalkan oleh Pusamania Borneo FC untuk mencari celah.

Pusamania Borneo FC memiliki Boaz Salossa yang bisa sangat merepotkan barisan pertahanan Persib Bandung. Di barisan belakang, nama sebesar Hamka Hamzah akan menyusahkan barisan penyerang Persib.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku tidak memikirkan statistik Pangeran Biru di Samarinda, dan bertekad menuai hasil bagus saat menghadapi Pusamania Borneo FC di pertandingan leg pertama perempat-final Piala Presiden 2015 di Stadion Segiri, Minggu (20/9) malam WIB.

Tapi, sebagai tim paforit juara, Persib tidak akan menyerah begitu saja bila nanti menghadapi kesusahan meraih kemenangan. Persib punya kebiasaan mencetak gol di menit akhir. Jadi bila Pusamania mempunyai kemenangan kecil, tentu itu bukanlah sesuatu yang aman. Persib bertekad memetik kemenangan di laga nanti demi memuluskan jalan ke semi-final. Kemenangan juga akan mempermudah Persib dalam melakoni leg kedua.

Pertandingan keempat pada babak perempat final Piala Presiden 2015, antara Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung, akan berlangsung menarik. Kedua tim mempunyai pemain bertabur bintang. Kedua tim dihuni sejumlah pemain papan atas di negeri ini.

Sebagai tuan rumah, Pusamania pun tidak ingin kehilangan peluang. Mendapatkan kemenangan di leg pertama akan membuat Pusamania tidak dilanda beban ketika nanti bertandang ke Bandung.

Hasil Pertandingan leg-1: Pusamania (3) VS (2) Persib.
Hasil Pertandingan leg-2: Persib (2) VS (1) Pusamania.

Persib Bandung lolos ke babak semi final Piala Presiden 2015 dengan kemenangan gol tandang.

Susunan pemain:

Pusamania: Galih Sudaryono, Hamka Hamzah, Rahmat Latif, Diego Michiels, Zulvin Zamrun, Ponaryo Astaman, Fandy Achmad, Terens Puhiri, Basri Lohy, Srdjan Lopicic, Boaz Solossa.

Persib: I Made Wirawan, Dias Angga, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Agung, Makan Konate, Atep, Spasojevic, Zulham Zamrun.

No comments:

Post a Comment