Arema di 8 Besar Piala Presiden 2015

Arema di 8 Besar Piala Presiden 2015
Gambar dari bola.com

Pada helatan Piala Presiden 2015 ini, Arema Cronus berhasil melangkah ke babak 8 besar sebagai runner up grup B. Lawan yang dihadapi Arema pada leg pertama yaitu Bali United Pusam (penguasa grup C). Arema mungkin tidak akan menganggap enteng Bali United. Sewaktu di babak penyisihan kemarin, Arema pernah kerepotan dan tidak bisa menaklukkan klub divisi utama, PSGC Ciamis.

Bali United adalah klub yang mungkin bisa dibilang agak asing bagi sebagian besar publik sepakbola Indonesia. Tetapi, dibelakang klub ini ada Indra Sjafri, sosok yang sukses dengan Timnas U-19. Tentunya, Bali United bukan sebuah tim yang layak diremehkan. Terbukti, Bali United mampu menjadi juara grup. Di pertandingan pembuka, Bali United sukses mempecundangi klub sebesar Persija dengan 3 gol tanpa balas.

Pertandingan kedua leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015 antara Arema vs Bali United berlangsung dengan permainan agresif.
Singo Edan menurunkan Cristian Gonzales, Samsul Arif, dan Lancine Kone di depan untuk membongkar pertahanan Bali United.

Pelatih Arema Joko Susilo menitikberatkan pada skema penyerangan dengan memanfaatkan semua peluang. Sebab, di babak penyisihan lalu, Arema hanya mampu mencetak lima gol dan kebobolan tiga gol.
Di lain sisi, Bali United tetap memperagakan permainan agresif.
Ketiga pemain depan Bali selalu menjadi momok pertahanan lawan, terbukti tujuh gol di babak penyisihan berhasil diraih.

Arema berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.
Selanjutnya, Arema akan menjalani leg kedua dengan bertandang ke Bali.

Akhirnya Arema bisa mencuri tiket semi final di kandang Bali United.
Skor akhir leg kedua Bali United 2 - 3 Arema.

Susunan pemain:

Arema: Kadek Wardana; Hasim Kipuw, Purwaka Yudi, Fabiano Beltrame, Ahmad Alfarizie, Juan Revi, I Gede Sukadana, Lancine Kone, Arif Suyono, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

Bali United: Komang Ngurah Arya; Syaeful Anwar, Komang Adi Parwa, Ricky Fajrin, Endra Permana, Sandi Sute, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Sultan Samma, Bayu Gatra, Lerby Eliandry.

No comments:

Post a Comment