Persib di 8 Besar Piala Presiden 2015

Laga panas dan tensi tinggi kembali akan terjadi pada pertandingan kedua di leg kedua Piala Presiden 2015. Kali ini, di Bandung, Persib akan menjamu Pusamania Borneo FC. Bobotoh yang hadir di stadion sangat luar biasa! Stadion penuh! Masih banyak yang beredar di luar stadion.

Persib berniat membuat gol di menit-menit awal. Tapi Pusamania Borneo berhasil mematahkannya. Penyerang Pusamania, Jajang Mulyana, melakukan perebutan bola yang membahayakan Konate dan Firman Utina berreaksi atas aksi Jajang Mulyana. Wasit memberikan kartu kuning untuk Jajang Mulyana.

Persib lebih banyak menguasai bola dan pertandingan. Pusamania meladeni dengan bermain bertahan dan sekali-kali melakukan serangan balik.

Stadion Si Jalak Harupat terdiam. Jajang Mulyana membuat gol hasil umpan Boaz gagal di antisipasi Made. 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat langkah Persib jadi tidak lagi mudah. Tadinya, Persib hanya perlu unggul 1-0 untuk bisa lolos ke semifinal. Dengan satu gol tadi, Persib perlu mencetak 2 gol untuk bisa lolos.

Masuk babak kedua, Persib kembali ingin mencetak gol di menit-menit awal. Tapi Pusamania sukses membungkam hasrat Persib.
Setelah unggul 1-0, Pusamania memainkan pertandingan terbuka. Jual beli serangan di sepanjang babak kedua.

Persib menyerang bertubi-tubi. Spaso yang masuk mengganti Tantan di awal babak kedua, menghidupkan asa bobotoh. Persib masih terus menyerang dan akhirnya, kerja keras Persib membuahkan gol. Makan Konate melesakkan tendangan menyusur ke sisi kiri gawang Pusamania dan tidak bisa di tangkap Galih. Skor 1-1. Persib butuh 1 gol lagi untuk bisa menyelesaikan permainan dengan kemenangan.

Selang beberapa menit kemudian, Si Jalak Harupat kembali gemuruh. Idola baru bobotoh, Zulham Zamrun, berhasil menyundul bola ke tiang jauh dan menggetarkan jala Galih. Persib unggul 2-1.

Waktu masih panjang. Persib butuh gol lagi untuk menggembok kemenangan. Permainan sangat panas, tapi sikap profesional masih bisa ditunjukkan kedua tim. Satu kartu merah untuk Pusamania dan beberapa kartu kuning banyak menyebar menuju kedua tim.

Bermain dengan sepuluh orang untuk menyerang dan membuat gol, sulit sekali dilakukan Pusamania. Sementara itu Persib masih tak henti menyerang. Sebuah umpan dari Firman Utina disundul Spaso. Sayang tidak menjadi gol. Bola terhadang tiang dan masuk ke pelukan Galih.

Kartu kuning kedua (kartu merah) kembali diberikan kepada Pusamania (Diego M.) setelah melanggar keras laju Zulham Zamrun. Situasi memanas. Menjelang pertandingan berakhir, Persib pun harus menerima kartu merah setelah kaki Spaso terlanjur menghadang kaki lawan.

Pertandingan panas dan menegangkan.
Secara umum, walau panas tapi masih dalam kondisi fair play.
Pertandingan berakhir. Kerja keras Persib tidak sia-sia. Walaupun hanya unggul mencetak gol tandang, Persib berhak lolos ke babak semifinal. Salut untuk Pusamania yang juga bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.
Skor akhir 2-1 untuk Persib dan agregat 4-4. Persib lolos dengan lebih banyak mencetak gol tandang.

No comments:

Post a Comment