PSM Makassar di 8 Besar Piala Presiden 2015

Laga kedua antara PSM Makassar VS Mitra Kukar berjalan penuh dengan emosi. Dibutuhkan wasit yang tegas untuk memimpin pertandingan panas seperti ini. Leg kedua akan menyajikan laga yang panas, karena salah satu tim harus kalah.

PSM ingin memaksimalkan dukungan publik stadion Andi Mattalatta untuk membalikkan skor agregat 1-0. Kendati demikian, misi tersebut tak akan mudah diwujudkan mengingat Mitra Kukar menampilkan permainan agresif.

Menit kedua Aditya Putra hampir membuat gol, namun masih bisa ditepis kiper Mita Kukar.
Berikutnya, PSM Makassar bersedih karena Rizky Pellu berhasil membuat gol.

Sebenarnya, PSM Makassar nyaris menyamakan skor! Sayang, sepakan Ferdinand Sinaga masih melambung tinggi.

Babak pertama; Mitra Kukar berhasil menang sementara dengan skor tipis, 1-0. Tekanan besar berada di pundak para pengawa Juku Eja. Di babak kedua nanti, Ferdinand Sinaga cs sedikitnya harus mencetak tiga gol untuk menjaga peluang lolos ke semi-final. Sebuah misi yang tidak mudah tentu saja.

Babak kedua, serangan PSM masih terlihat seperti di babak pertama, terlalu monoton. Beberapa kali upaya Juku Eja mampu dipatahkan oleh pertahanan Mitra Kukar. Pasukan Assegaf Razak harus lebih kreatif bila ingin lebih sering menciptakan peluang.

Waktu tersisa terus berkurang. PSM Makassar semakin tegang. Maldini Pali yang masuk di babak kedua menyerang di sisi kiri Mitra Kukar. Defri Rizki melakukan terjangan ke Maldini Pali dan memicu kerusuhan. Sejumlah pemain dari kedua tim saling bersitegang dan nyaris terlibat adu jotos.

PSM Makassar semakin bernafsu melakukan serangan dari setiap penjuru. Hampir seluruh pemainnya menggempur pertahanan Mitra Kukar. Sementara Mitra Kukar fokus untuk mempertahankan kemenangan.

Perjuangan anak-anak PSM mulai membuahkan hasil. Pada menit ke-80, Syamsul Bachri Haeruddin melesakkan sebuah gol. Skor 1-1. PSM Makassar masih ngotot menyerang karena masih ada dua gol lagi yang harus mereka lesakkan ke gawang Mitra Kukar apabila masih ingin lolos ke babak semifinal. Pekerjaan yang sangat berat karena waktu normal tinggal sepuluh menit lagi.

Terjadi sedikit kekacauan. Di salah satu tribun stadion terlihat sekelompok suporter PSM menyulut api. Wasit menghentikan pertandingan, aparat keamanan diturunkan untuk mengendalikan situasi panas ini.

Pertandingan mendapatkan tambahan waktu 5 menit.

Harapan PSM Makassar semakin besar, Agung Prasetya membuat gol kedua untuk PSM. Situasi jadi tegang. Bila terjadi satu gol lagi ke gawang Mitra Kukar, maka PSM Makassar akan masuk ke semifinal, tetapi bila tidak terjadi lagi gol, maka Mitra Kukar yang masuk ke semifinal.
Waktu tersisa tinggal dua menit.

PSM Makassar mempunyai peluang melalui set piece. Sayang, bola hasil eksekusi Syamsul tak mengarah ke rekan setimnya tetapi malah meluncur keluar lapangan.
Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Meski menderita kekalahan, namun Mitra Kukar tetap memastikan diri lolos ke babak semi-final setelah menyegel skor agregat 2-2 di kandang PSM Makassar.
PSM Makassar sudah berjuang habis-habisan, tetapi keberuntungan berpihak kepada tim lawan.

Susunan pemain :

Mitra Kukar XI: 1 Rivki Mokodompit; 16 Saepuloh Maulana, 44 OK John, 33 Syahrizal, 6 Abdul Gamal; 8 Eka Ramdani, 19 Rizky Pellu, 77 Defri Riski; 99 Yogi Rahadian, 27 Carlos Raul, 10 Guy Junior.

PSM Makassar XI: 92 Dimas Galih; 13 Kurniawan Karman, 16 Satrio Syam, 2 Hendra Wijaya, 32 Agung Prasetyo; 22 Ardan Aras, 8 Syamsul Chaeruddin, 17 Rasyid Bakri; 25 Aditya Putra Dewa, 10 Ferdinand Sinaga, 37 Muchlis Hadi.

No comments:

Post a Comment