Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Lao Toyota FC (AFC Cup 2015)

Update Hasil Pertandingan
Persib Bandung (1) vs (0) Lao Toyota FC

Hasil Persib vs Lao Toyota Piala AFC 2015
Tanggal 14 Maret kemarin, Persib Bandung menginjak usia yang ke-82. Salah satu pemain Persib, Tantan, merasa bangga karena usia Persib menempel di dada dan punggung Jersey kesayangannya.
Selamat Ulang Tahun PERSIB Bandung....
Semoga juara ISL musim lalu bisa betah berada denganmu, dan kau pun bisa mempersunting gelar juara Piala AFC 2015.
Persib Pasti Bisa!!!

Sampai sejauh ini, dua pertandingan sudah di gelar di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2015. Satu hal yang membahagiakan, Persib Bandung jadi pimpinan sementara dari satu kali menang di kandang dan satu kali seri main tandang.
Inilah Klasemen lengkapnya.

KLUB
MAIN
MENANG
SERI
KALAH
MEMASUKKAN
KEMASUKAN
POIN
Persib
2
1
1
0
5
2
4
New Radiant
2
1
0
1
3
5
3
Ayeyawady United
2
0
2
0
3
3
2
Lao Toyota
2
0
1
1
3
4
1

Dari Statistik Klasemen di atas, jelas sekali, melawan Lao Toyota FC di Bandung, kemenangan akan jadi milik Persib. Itu adalah hitungan di atas kertas. Di Sepakbola, sering terjadi hasil pertandingan berbeda dengan hasil di atas kertas, jadi Persib harus tetap waspada dan berusaha sebaik-baiknya agar keunggulan di atas kertas bisa menjadi kenyataan.

Tentang Lao Toyota FC

Lao Toyota FC ternyata baru lahir pada tahun 2013, berasal dari Vientiane, Laos.
Tahun 2013 mencapai posisi ketiga di Vientiane Capital League 1.
Tahun 2014 mencapai posisi kedua di Lao Premier League.
Tahun 2015 berkiprah di Piala AFC berada satu Grup bersama Persib Bandung.

Melihat Profil Lao Toyota FC, jadi ada rasa sedih. Klub-klub Indonesia seperti Persib dan Persipura yang saat ini berlaga di Piala AFC, seharusnya mereka berlaga di level yang lebih tinggi lagi, Liga Champions Asia. Tahun ini, Indonesia memang mendapat jatah Liga Champion, tapi hanya sebatas Play Off. Tidak ada maksud untuk merendahkan pihak lain, tapi, ini harusnya menjadi cambuk bagi pihak terkait di sepakbola Indonesia untuk bisa lebih baik.
Tolong jangan ganggu sepakbola Indonesia dengan kepentingan-kepentingan selain kemajuan.
Seperti halnya yang terjadi beberapa pekan di belakang, saya khawatir akan terjadi kisruh episode kedua, tapi semoga itu hanya sebatas kekhawatiran saja.
Perbaikan sambil berjalan mungkin terdengar lebih baik dan sesuatu awal yang baik mungkin / pasti menghasilkan yang baik. Seperti halnya sekarang, Persib, Persipura, Arema, seharusnya mereka berlaga di Liga Champions Asia. Semoga tahun depan, juara Liga Indonesia bisa mendapat jatah Liga Champions Asia, dan bukan hanya jatah Play Off, dan kedepannya Indonesia bisa mengirim dua atau tiga klub untuk berlaga di Liga Champions Asia, dan beberapa klub di bawahnya berlaga di Piala AFC.
Semoga.

Kembali ke Persib Bandung vs Lao Toyota FC

Selain Persib Bandung yang berlaga di AFC Cup 2015 ini, salah satu wakil Indonesia lainnya adalah Persipura. Sama seperti Persib, Persipura pun memimpin klasemen sementara dari hasil kemenangan di dua pertandingannya. Poin mereka lebih baik dari Persib.
Pertandingan berikutnya : Persipura akan mengahadapi Maziya, sementara Persib akan menjamu Lao Toyota FC. Kemenangan Persipura dan Persib pada laga ini, akan memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya.
Bravo Persib Bandung!
Bravo Persipura!
Bravo sepakbola Indonesia!

No comments:

Post a Comment